Daur Ulang Bungkus Permen Jadi Gaun Cantik

Yelena Tretiakova memakaikan sang keponakan gaun buatannya yang terbuat dari bungkus permen. (REUTERS/Ilya Naymushin)

Yelena Tretiakova memakaikan sang keponakan gaun buatannya yang terbuat dari bungkus permen. (REUTERS/Ilya Naymushin)

VIVAlife – Desainer ternama dunia Alexander McQueen pernah mengatakan bahwa tak ada aturan dalam era baru fesyen. Semua, ujarnya, tentang gaya individu dan pribadi.

Apa yang dikatakan McQueen barangkali benar adanya. Kini, tak ada aturan baku mengenai bahan untuk membuat busana. Alhasil, sejumlah orang memanfaatkan bahan tak lazim untuk merancang berbagai gaun unik sekaligus cantik.

Di Tigritskoye, Rusia misalnya. Seorang wanita bernama Yelena Tretiakova mendaur ulang bungkus permen untuk dijadikan sebuah gaun. Wanita yang bekerja sebagai guru taman kanak-kanak tersebut melakukannya sebagai hobi.

Gaun dari bungkus permen

Hasil kreasi Tretiakova pun dikenakan sang keponakan yang berusia empat tahun, Arina Tarasova. Tretiakova biasanya mengumpulkan bungkus permen dan menyimpannya dengan rapi di dalam kardus. Untuk membuat pakaian, ia pun menggunakan mesin jahit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>